Bagaimana agar tidak gugup berbicara di depan kelas?


A:
Saya pindah sudah 2 tahun. Saat saya harus presentasi di depan teman-teman sekelas saya, saya menjadi sangat gugup hingga hampir tak dapat berbicara. Saya berkeringat, gemetar, merasa sangat malu bahwa bahkan membuat saya ingin menangis. Sekarang saya bahkan merasa sakit secara fisik. Hal ini telah sampai ke titik di mana saya menolak untuk melakukan presentasi semester terakhir dan kelas saya sangat terpengaruh. Saya tahu semua orang menjadi cemas dalam situasi seperti ini tapi saya benar-benar merasa ada sesuatu yang lain terjadi dengan saya, karena presentasi saya sebelum disini, tapi tidak pernah merasa  mengerikan. Bahkan sekarang berbicara di kelas adalah perjuangan sangat keras, dan nilai-nilaiku bergantung padanya

B:
Meskipun banyak orang memiliki ketakutan berbicara di depan umum, kedengarannya seperti kecemasan yang Anda alami dapat mempengaruhi nilai dan tujuan karir.
Satu organisasi yang didedikasikan untuk membantu orang, seperti kamu, membangun keterampilan komunikasi dan kepercayaan adalah Toastmasters International, yang bahkan telah pertemuan lokal di New York. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Toastmasters International. Pilihan lain adalah dengan mengambil kursus public speaking. Jika kamu khawatir  mendapatkan nilai jelek, mampir ke kantor dosen Anda selama jam kantor untuk berbicara tentang masalahmu. Atau, kamu dapat melakukan perjalanan ke kesiswaanmu untuk berbicara tentang kemungkinan cara lain untuk menangani kecemasan Anda.

Kamu menggambarkan kecemasanmu semakin parah dan mempengaruhimu lebih dalam, kamu dapat mengambil manfaat dari pertemuan dengan terapis yang dapat membantumu, mengembangkan strategi untuk menghadapi kecemasanmu.
Ketika kamu khawatir dengan bagaimana ketakutanmu berbicara di depan umum akan mempengaruhi kehidupanmu. Pada saat yang sama, kamu juga harus melihat masa depan.

sumber: www.goaskalice.com

0 komentar:

Posting Komentar