Tes Kecenderungan Indera


Nah setelah dipaparkan mengenai kecenderungan indera tersebut, Untuk mengetahui karakter kamu, silahkan mengisi instrument dibawah ini :

1.     Jika ada tiga kamar tersisa di penginapan dekat pantai, saya akan memilih ruangan yang ……
a.    Mempunyai pemkamungan pantai tapi berisik
b.    Darisana terdengar suara pantai tapi tidak ada pemkamungan
c.    Nyaman, tapi berisik dan tidak ada pemkamungan
2.    Ketika saya mendapatkan masalah..
a.    Saya mencari alternative
b.    Saya membicarakan masalah tersebut
c.    Saya menyusun kembali detail-detailnya

3.    Ketika mengendarai mobil. Saya ingin di dalamnya…
a.    Terlihat indah
b.    Tenang
c.    Terasa nyaman dan aman

4.    Ketika harus menjelaskan suatu konser atau acara yang saya datangi. Pertamakali saya….
a.    Menggambarkan bagaimana suasananya
b.    Menceritakan bagaimana kedengarannya
c.    Mengekspresikan bagaimana rasanya

5.    Dalam waktu luang saya paling sering…..
a.    Menonton TV atau pergi ke bioskop
b.    Membaca atau mendengarkan music
c.    Melakukan suatu kegiatan fisik (berkebun, membuat kerajinan. Atau olahraga)

6.    Salah satu hal yang saya percaya setiap orang alami dalam hidupnya adalah..
a.    Melihat
b.    Mendengar
c.    Merasakan

7.    Dari kegiatan-kegiatan berikut ini saya lebih menghabiskan waktu saya untuk…
a.    Melamun
b.    Mendengarkan pikiran
c.    Menyegarkan perasaan saya

8.    Ketika seseorang mencoba meyakinkan saya sesuatu…
a.    Saya harus melihat bukti
b.    Saya membicarakan dengan diri saya sendiri
c.    Saya percaya pada intuisi saya

9.    Saya biasa bekerja dan berpikir…
a.    Dengan cepat
b.    Sedang-sedang saja
c.    Pelan-pelan

10.  Saya biasa bernapas dari…
a.    Dada bagian atas
b.    Dada bagian bawah
c.    Perut

11.  Ketika saya berada di kota yang masih asing bagi saya…
a.    Saya gunakan peta
b.    Saya Tanya arah-arah
c.    Saya percaya intuisi saya

12.  Ketika saya memilih baju, yang paling penting bagi saya…
a.    Saya terlihat sempurna
b.    Saya menunjukan jati diri saya sebenarnya
c.    Saya merasa nyaman

13.  Ketika saya memilih restoran, pertimbangan saya adalah…
a.    Restoran tersebut terlihat menarik
b.    Saya dapat mendengarkan suara saya sendiri
c.    Saya dapat merasa nyaman



14.  Saya membuat keputusan…
a.    Dengan cepat
b.    Sedang-sedang saja
c.    Pelan-pelan

Hitung jumlah jawaban kamu :
Total :
A         :
B          :
C          :

Jika lebih banyak jawaban A, maka kamu termasuk tipe Visual
Jika lebih banyak jawaban B, maka kamu termasuk tipe Auditori
Jika lebih banyak jawaban C, maka kamu termasuk tipe Kinestetik

0 komentar:

Posting Komentar